5 Kebiasaan Sepele Yang Memabahayakan Tubuh

357b6-ds_artikel_10

Udah ada yang sadar belum, hal itu apa aja?

Nih contohnya, kaya minum sambil berdiri—pasti di antara kalian semua masih ada yang melakukan hal tersebut. Ternyata itu gak bagus loh Sweetheart, minum sambil berdiri bikin air yang masuk ke dalam tubuh jatuh keras ke dasar usus. Wah, itu pasti bahaya banget kan jika terjadi dalam kurun waktu yang lama, karena bisa menyebabkan pencernaan terganggu, kista dan juga ginjal. Duh, ngeri ya?

Hmm, kira-kira apa lagi ya keempat sisanya? Langsung saja simak di bawah ini:

Jarang potong kuku.

Nah, siapa tuh yang masih suka piara kuku! Hmm, biasanya ini kelakuan para perempuan nih. Memang sih kuku panjang kalau di nail art akan tampil cantik, tapi itu buruk buat kesehatan loh Sweetheart. Kamu perlu ingat tangan menjadi salah satu anggota tubuh yang rentan terkena kuman—karena tangan kita sering menyentuh benda apa pun. Nah, apa jadinya kalau kuman itu menempel dimakanan yang kita pegang, pastinya kamu bisa terjangkit penyakit.

Salah posisi tidur

Tuh kan, kamu pasti gak engeh, kalau hal sepele ini ternyata berpengaruh pada kesehatan. Hmm, kira-kira posisi apa sih yang dianjurkan?

Itu adalah posisi tidur miring ke samping  kiri/kanan, ini lebih baik ketimbang posisi tengkurap. Terkadang kita asal merebahkan badan ke kasur karena sangking lelahnya, tapi usahakan jangan tengkurap ya Sweetheart—karena posisi ini bisa mempengaruhi pernafasan. Ini akan membuat seluruh berat badan menekan ke arah dada, yang menghalangi dada untuk merenggang dan berkonstraksi saat bernafas, sehingga mengurangi oksigen dan mempengaruhi kinerja jantung juga otak.

Tidak perhatikan kebersihan alat makan

Makan pakai sendok dan garpu tak terjamin kebersihannya, dan ternyata makan pakai tangan jauh lebih bermanfaat loh karena bisa mengurangi resiko kuman dan bakteri. Sendok dan garpu meski sudah dicuci masih ada kemungkinan ditempeli kuman—biasanya sendok atau garpu akan di taruh begitu saja di wadah setelah dicuci, ini yang membuat bakteri bisa menempel pada alat makan tersebut.

Sementara kalau makan pakai tangan biasanya kita cuci tangan terlebih dahulu, ini yang memastikan jika kuman/bakteri tak menempel lagi. Nah, mulai sekarang pastikan tangan kamu bersih dan kuku kamu sudah dipotong ya Sweetheart.

Konsumsi gula berlebihan

Sudah bukan berita baru, tapi kok masih ada saja sih yang belum aware sama hal ini. Duh, Sweetheart, kalau sudah kena penyakitnya, seperti diabetes, obesitas, jantung, kerusakan gigi dan lain-lain, baru deh kamu sibuk cari obatnya. Padahal itu bisa dicegah sedini mungkin loh, yaitu dengan mulai mengkonsumsi pemanis alami yang terbuat dari ekstrak daun stevia seperti Drip Sweet!

Ini tuh pemanis alami berbentuk cair yang sudah dapat izin dari BPOM dan juga halal. Selain itu Drip Sweet ini nol kalori dan 100% organic yang artinya tanpa pengawet dan pemanis buatan. Cukup satu tetes Drip Sweet sudah bikin minuman kamu manis dan enak loh. So, tunggu apa lagi? Langsung saja dapatkan Drip Sweet di sini!

 

Share :