Ini 5 Asupan Yang Bisa Redakan Batuk

e8e86-ds_artikel_9

Dingin-dingin, batuk pula—Duh! Badan jadi makin rungsing gak karuan. Padahal area sekitar mulut sampai tenggorokan menjadi bagian penting, mulai dari makan sampai harus bicara dengan orang-orang sekitar. Tapi yang terjadi malah harus tahan gatel tenggorokan dan akhirnya batuk-batuk.

Kalau sudah seperti itu pasti aktivitas jadi terganggu banget kan? Nah, buat mengatasinya kamu bisa coba makanan dan minuman ini yang ternyata ampuh banget buat mengencerkan lendir di tenggorokan, menenangkan otot plus meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mau tahu apa saja? Check this out!


Air putih

Pertama ada air putih, se-simple itu buat hidup sehat. Banyak minum air putih bisa membersihkan tenggorakan, lendir pun akan jauh lebih encer. Nah, Sweetheart pastikan kamu konsumsi minimal 8 gelas sehari biar tubuh tetap terhidrasi dan terhindar dari tenggorokan kering.

Sup

Saat terserang batuk cobalah untuk mengkonsumsi sup kaldu hangat, ini bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi kadar lendir dan meningkatkan detoksifikasi. Belum lagi kandungan sehat yang terdapat pada sayuran yang ada di dalamnya, tentu vitamin dan mineral tersebut bisa membantu mempercepat proses penyembuhan.

Vitamin C

Bayak banget buah yang mengandung vitamin C, contohnya: jeruk, pepaya, strawberry, tomat dan masih banyak lainnya. Vitamin C terbukti bagus untuk sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan sel darah putih. Penelitian di Norwegia menunjukkan bahwa vitamin C berfungsi sebagai antioksidan penting dan dapat redakan batuk serta tingkatkan sistem kekebalan tubuh.

Makanan probiotik

For your info nih Sweetheart, salah satu efek samping dari kurangnya probiotik adalah terserang batuk. Probiotik bertanggung jawab untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan redakan batuk. Makanan apa saja sih yang mengandung probiotik? Kamu bisa konsumsi Makanan yang mengandung probiotik seperti tempe, yoghurt, acar, asinan kubis dan kimchi.

Hindari yang manis

Makanan dan minuman manis memang menyebabkan produksi lendir berlebih, maka dari itu beberapa orang yang tengah batuk akan mengurangi kadar gula dalam minumannya. Hmm, dari pada repot menakar gula, lebih baik ganti dengan manis alaminya Drip Sweet yang terbuat dari ekstrak daun stevia dan nol kalori ini.

Cukup setetes manisnya sudah pas dan gak meninggalkan kesan pahit, cocok buat kalian yang mau minum manis tapi tetap terasa ringan di mulut dan tenggorokan.

Yaudah, buruan dapatkan manfaat sehat lainnya dari Drip Sweet hanya di sini!

 

Share :