Benarkah Gula Aren Aman Untuk Penderita Diabetes?

627f9-ds_artikel_8

Gula aren memang diklaim sebagai pemanis yang baik untuk penderita diabetes, gula yang terbuat dari nira pohon aren ini berhasil menggeser gula pasir sebagai pemanis makanan juga minuman.

Kok bisa sih?

Tentu bisa, karena menurut penelitian indeks glikemik dalam gula aren lebih rendah yaitu sebesar 35 dari pada gula pasir yang indeks glikemiknya kira-kira 60-65. Ini lah alasannya mengapa penderita diabetes mulai meninggalkan gula putih.

Hal ini pun juga mempengaruhi pasar loh Sweetheart, karena dianggap aman untuk diabetes beberapa coffe shop dan tempat kuliner lainnya jadi beralih menggunakan gula aren. Bahkan muncul juga menu-menu trend berbahan dasar gula aren.

Tapi apakah benar ini aman?

Tidak selalu ya Sweetheart, gula aren tetap dapat menimbulkan masalah kesehatan bila dikonsumsi secara berlebihan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah bahaya gula aren untuk kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan.

Resiko penyebab jantung

Jika konsumsi gula aren berlebihan, kamu bisa terserang jantung. Meskipun dianggap lebih aman dari gula pasir, gula aren tetap tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan setiap harinya, karena tetap mengandung glukosa yang jika dikonsumsi berlebihan bisa memicu penyakit parah lainnya.

Kenaikan kadar gula darah

Walau indeks glikemiknya rendah, mengkonsumsi gula aren berlebih sama saja seperti mengkonsumsi gula pasir dan ini memicu peningkatan kadar gula darah. Tentu ini malah menjadi masalah, niat hati ingin konsumsi makanan manis yang aman, malah tetap berujung pada penyakit.

Kenaikan berat badan

Buat yang lagi diet harus tahu benar ya, kalau ingin berat badan turun, asupan glukosa harus diperhatikan sekali. Meski lebih aman dari gula pasir biasa, gula aren tetap mengandung kalori yang cukup tinggi, sehingga jika dikonsumsi berlebihan malah bisa menyebabkan berat badan naik.

 

Jadi gimana dong untuk mengatasinya?

Mulai dari sekarang kamu gunakan pemanis alami dari tanaman stevia yang sekarang hadir dalam bentuk liquid, yaitu Drip Sweet! Ini adalah pemanis alami yang baik untuk penderita diabetes, obesitas, jantung dan masih banyak lainnya. Bahkan kalian yang mau menurunkan berat badan dianjurkan menggunakan manis alami dari ekstrak daun stevia karena kandungan kalorinya nol.

Indeks glikemik tanaman stevia juga sangat rendah dan punya tingkat kemanisan 200 – 350 kali lebih manis dari gula biasa. Jadi cukup setetes saja sudah bisa merasakan manis pada minuman kamu. Selain itu Drip Sweet juga 100% organic yang artinya tidak mengandung pemanis buatan dan bahan kimia, rasa yang dihadirkan pun pas di mulut—gak meninggalkan kesan pahit. Drip Sweet halal dan sudah terdaftar di BPOM loh, jadi aman untuk di konsumsi.

Tapi perlu diingat ya Sweetheart, meski sudah ada Drip Sweet kamu harus tetap memperhatikan asupan yang masuk dalam tubuh dan mulai menerapkan pola hidup sehat. Oke, tunggu apa lagi? Yuk mulai sekarang pakai Drip Sweet, kamu bisa dapatkan di sini!

 

 

Share :