Suka Manis, Tapi Takut Gula? Mudah, Begini Caranya

1e7ca-800x500

Siapa sih yang gak suka manis? Kalian semua pasti setuju kalau rasa manis itu bisa jadi penyemangat bahkan penghilang stress

 

Baik makanan atau minuman yang mengandung gula, bermanfaat dalam membentuk energi secara praktis bagi tubuh, juga meningkatkan mood menjadi lebih baik. Ini yang sering menjadi penyebab orang mengalami kecanduan akan produk makanan ataupun minuman manis. Padahal sudah jelas ya, jika mengonsumsi manis berlebih malah bisa menimbulkan resiko penyakit. Dampaknya mungkin belum terasa sekarang, melainkan beberapa tahun ke depan.

 

Faktanya mengonsumsi terlalu banyak gula bisa beresiko menyebabkan beragam jenis penyakit berbahaya, berikut ini diantaranya, yaitu:

 

1. Keputihan

Bagi wanita pastinya ini sudah gak asing lagi. Biasanya ini terjadi karena infeksi jamur maupun bakteri. Tapi ternyata keputihan bisa dipicu karena terlalu banyak mengonsumsi yang manis. Ini menyebabkan area kewanitaan tersebut menjadi lebih asam pH nya dibandingkan dengan sebelumnya, jadi memicu pertumbuhan jamur maupun bakteri.

 

2. Obesitas

Ini adalah masalah kesehatan yang gak boleh disepelekan, selain bikin gak percaya diri dan gampang lelah, obesitas sendiri juga beresiko tinggi untuk memicu masalah kesehatan lainnya yang lebih berbahaya, layaknya diabetes melitus sampai dengan penyakit jantung.

 

3. Kerusakan pada gigi.

Sudah terbukti ya, konsumsi manis berlebih bisa merusak gigi. Ini kerap terjadi pada anak-anak yang senang mengonsumsi makanan maupun minuman yang tinggi kadar gulanya. Gak jarang gigi mereka cenderung menghitam atau bahkan kerusakan. Karena pada dasarnya gula ini bisa menempel di bagian gigi dan menjadi tempat berkembang biak bakteri yang dapat memicu terjadinya kerusakan. Jadi Sweetheart pastikan untuk mengurangi kadar glukosa dan rajinlah membersihkan gigi.

 

4. Menjadi pemicu jerawat.

Aku tahu apa yang ada dipikiran kamu—bete banget pastinya, tapi gimana dong? Makanan dan minuman manis emang menggoda banget sih. Tapi kita harus tetap aware ya, karena makanan ataupun minuman tinggi kadar gulanya juga bisa menyebabkan terjadinya inflamasi pada kulit, jadi bisa menyebabkan terjadinya jerawat. 

 

5. Meningkatkan resiko terkena penyakit jantung.

Tak hanya makanan yang kaya kandungan garamnya saja, faktanya makanan manis juga bisa menjadi pemicu jantung. Hal ini disebabkan karena di dalam gula terdapat glukosa 6 fosfat yang bisa memicu terjadinya perubahan otot jantung, inilah yang sering kali menyebabkan terjadinya gagal jantung, jadi patut untuk diwaspadai. Apalagi bagi mereka yang juga sudah memiliki berat badan berlebih atau obesitas.

 

6.Diabetes mellitus.

Udah gak asing lagi ya dengan jenis penyakit yang satu ini, dikenal juga sebagai penyakit kancing manis. Kondisi ini terjadi ketika gula darah cukup tinggi, sehingga menyebabkan terjadinya masalah pada beberapa organ tubuh, termasuk juga sangat mungkin menjadi pemicu komplikasi dengan masalah kesehatan yang lainnya. Dengan mengkonsumsi terlalu banyak gula hanya akan memperparah kondisi tersebut.

 

Dari beberapa bahaya di atas harusnya kamu sudah bertindak untuk membatasi asupan gula yang dikonsumsi sehari-hari, baik itu pada produk makanan maupun minuman. Jika perlu kamu bisa menggantinya dengan produk pemanis alami seperti Drip Sweet. Pastinya banyak yang masih asing dengan produk pemanis alami yang satu ini bukan?

 

Drip Sweet ini adalah pemanis alami berbentuk liquid yang dibuat dari ekstrak daun stevia. Bahkan tingkat kemanisannya sendiri bisa 200 – 350 kali lebih manis dibandingkan dengan produk gula biasa. Menariknya meski Drip Sweet lebih manis, kandungan kalorinya nol loh! Hal inilah yang membuat produk tersebut banyak dijadikan sebagai pilihan oleh masyarakat di seluruh dunia untuk membuat makanan maupun minuman menjadi lebih sehat. Karena dengan nol kalori, maka gak akan menyebabkan berat badan bertambah dan gak akan menaikkan kadar gula yang ada di dalam darah, sehingga aman untuk dikonsumsi bahkan bagi penderita diabetes melitus sekalipun.

 

Ini juga tergolong berbeda dengan produk pemanis lainnya, karena gak terasa pahit di lidah, jadi cocok dipadukan dengan beragam jenis makanan dan minuman apapun, tanpa mengubah kualitas rasanya. Produk yang dibuat dengan ekstrak stevia ini sendiri diproses dengan mengutamakan kemurnian yang tinggi, sehingga memastikan rasa manis yang dihasilkan juga benar-benar berkualitas, sama halnya seperti mendapatkan manis dari gula yang biasanya dikonsumsi.

 

Untuk mendapatkan rasa manis dengan mencampurkan produk Drip Sweet ini sendiri juga gak membutuhkan jumlah. Dalam 1 botol produknya saja ini bisa digunakan antara 500 hingga 800 kali pemakaian untuk makanan maupun minuman. Jadi bagaimana? Jika dibandingkan dengan menggunakan gula biasa tentunya gak kalah hemat kan?

 

Drip Sweet sudah banyak dijual di pasaran, jadi mudah membelinya, diantaranya juga bisa dibeli secara online. Untuk kisaran harganya juga terbilang cukup murah, yaitu 150 ribu rupiah saja perbotolnya. So, Sweetheart gak usah takut lagi ya sama yang manis-manis, langsung saja dapatkan manis sehatnya di sini!

Share :